Damar Pilau Indonesia

Batu Baginda Tempat Healing Viral di Belitung

batu-baginda

Nah kali ini saya akan sedikit bercerita tentang batu Baginda yang menjulang tinggi di Belitung Selatan. Yuk simak!

Dimana Lokasi Batu Baginda

Lokasinya berada di daerah Padang Kandis, Membalong Belitung Selatan. Lokasi nya berjarak sekitar 1,5 – 2 jam perjalan darat dari kota Tanjung Pandan Belitung.

batu-baginda-belitung-selatan (1)

Apa itu Batu Baginda?

Batu Baginda merupakan sebutan atau nama yang diberikan kepada 2 buah batu granit besar yang berada di kawasan Gunung Baginda. Menurut cerita yang berkembang di masyarakat setempat 2 buah batu besar itu berpasangan. Yang satu jantan dan satunya lagi betina. Nah yang biasa didaki oleh para pengunjung adalah batu betina. Karena kontur batunya yang landai dan datar sehingga sangat cocok dan aman untuk didaki. Sementara batu jantan nya berbentuk seperti runcing ke atas, dan tidak memungkinkan untuk didaki kecuali dengan bantuan peralatan khusus.

Keindahan Alam 

Meskipun membutuhkan tenaga ekstra untuk sampai diatas puncak Batu, namun semuanya akan terbayarkan dengan keindahan alam yang luar biasa mempesona dan memanjakan mata. Hamparan lautan biru yang luas disambung dengan hijaunya perkebunan sawit memadukan panorama yang khas ketika berada di Puncak. Disana kita bisa berfoto dengan berbagai latar belakang sambil menikmati tiupan angin dari laut yang sepoi – sepoi menerpa tubuh kita. Pokoknya amazing banget deh dan kamu mesti coba kesana kalo liburan ke Belitung.

batu-baginda-belitung

Destinasi Wisata Belitung Selatan

pantai-penyabong-belitung

Ada beberapa destinasi wisata keren lainnya di sekitar lokasi ini. Salah satunya adalah Pantai Penyabong yang jaraknya sangat dekat sekali. Di Pantai Penyabong ini kita bisa menikmati keindahan alam yang dihiasi bebatuan granit besar yang berhamparan di sepanjang tepian pantai. Sembari menikmati kelapa muda yang disediakan oleh warung – warung warga lokal yang berjejeran di pinggir pantai.
Kemudian ada lagi Pantai Teluk Gembira yang jaraknya sekitar 20 menit dari pantai Penyabong. Di pantai ini kita bisa menyaksikan sunset yang indah sembari menikmati kopi khas Belitung yang tersedia di warung – warung pinggir pantai.

 Baca Juga : 5 Pantai di Belitung yang Instagramable

Cara Menuju Ke Lokasi 

Untuk menuju ke lokasi kita harus menggunakan kendaraan roda empat atau roda dua. Dikarenakan masih minimnya sarana transportasi ke daerah Belitung Selatan, maka sebaiknya kita harus mencari terlebih dahulu kendaraan sewaan di kota Tanjung Pandan yang bisa mengantarkan ke Batu Baginda.

Atau jika kamu ingin lebih mudah, praktis dan hemat kamu bisa mengikuti open trip yang diselenggarakan oleh agen – agen travel. Karena menggunakan jasa agen travel biasanya sudah memberikan paket All in one. Kita tinggal duduk manis menikmati liburan aja.

Itulah sedikit cerita tentang salah satu destinasi wisata keren di Belitung Selatan. Semoga bisa menambah wawasan informasi destinasi wisata anda.

Bagikan Postingan

Cerita Lainnya

Bukan Iklan Jangan di Klik