Damar Pilau Indonesia

Keindahan Bukit Peramun Sijuk Belitung dan Spot Foto Keren

Daya-Tarik-Bukit-Peramun-Belitung

Jika bicara soal pantai, Belitung memang juaranya. Namun tidak hanya pantai, ternyata Belitung juga memiliki wisata alam lainnya yang tidak kalah menarik dengan pantai, yakni Bukit Peramun Sijuk Belitung.

Bukit Peramun Sijuk Belitung adalah salah satu destinasi wisata alam yang ada di Belitung, terletak di ketinggian 129 mdpl. Lokasinya ada di Jln. Peramun, Desa Air Selumar, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung. Bukit Peramun berjarak sekitar 20 km dari Kota Tanjungpandan, atau Anda hanya perlu berkendara kurang lebih selama 30 menit.

Bukit Peramun menawarkan berbagai pengalaman menarik, mulai dari keanekaragaman flora dan fauna, destinasi wisata digital hingga spot foto. Damarpilau merangkum lima spot foto yang wajib kamu jajal jika pergi ke Bukit Peramun:

 

1. Jembatan Gantung Merah

Bukit Peramun Sijuk Belitung

 

Spot foto pertama yang dapat kamu temukan yaitu jembatan gantung merah. Di spot ini, kamu dapat merasakan sensasi berfoto di jembatan bergaya zaman dulu. Di area ini, kamu bakal merasa ke zaman di mana jembatan gantung masih banyak bertebaran. Adapun fungsi sebenarnya jembatan gantung merah ini yakni untuk menyebrang ke desa sebelah Bukit Peramun. Kalau mau berfoto, tetap hati-hati, terutama saat musim hujan, karena jembatan cukup licin.

 

2. Batu kembar

Batu Kembar

Lokasi spot foto Batu Kembar berada di ketinggian 90 mdpl atau setelah berjalan sekitar 10 menit dari pos pertama Bukit Peramun. Tak hanya sebagai spot foto, dari tempat ini kamu bisa melihat keindahan hutan alam dan pemandangan laut Sijuk dan Sungai Padang. Kamu juga akan merasakan menginjak batu granit yang merupakan formasi batu granit Tanjung Pandan yang diperkirakan terbentuk pada masa sekitar 220-245 juta tahun yang lalu.

 

3. Mobil terbang

Bukit-Peramun-Belitung

Spot foto ketiga ini berada di pos ketiga Bukit Peramun. Pengunjung dapat melihat sebuah mobil sedan terbuka yang terpajang di ketinggian sekitar 110 meter.

Kesan pertama yang biasa muncul adalah, “bagaimana cara agar mobil ini bisa sampai di ketinggian?” Rahmat menjelaskan, mobil ini diangkut langsung dari bawah oleh 24 orang. Pengunjung yang ingin berfoto di spot mobil terbang ini akan dikenakan biaya Rp 10.000 per orangnya. Nah, penasaran bagaimana rasanya “menyetir” mobil serasa terbang di langit dan menikmati indahnya alam Belitung dari atas mobil? Langsung saja datang ke spot mobil terbang di Bukit Peramun–dengan catatan kamu harus berumur di atas 15 tahun.

 

4. Menara Pandang

Daya-Tarik-Bukit-Peramun-Belitung

Hampir di setiap tempat objek wisata, tersedia menara pandang, tempat dimana pengunjung memaksimalkan keberadaannya untuk diambil photo dengan berlatar belakang keindahan alam dibawahnya. Termasuk di Bukit Peramun yang menyajikan keindahan alam yang sangat cantik.

 

5. Tarsius

Tarsius

Tarsius merupakan hewan primata langka, bertubuh kecil yang munculnya pada malam hari. Binatang ini merupakan maskot provinsi Bangka Belitung yang juga sering di sebut mentilin. Nah, jika kamu beruntung, hewan Tarsius akan menampakkan diri. Ada beberapa hal yang harus di patuhi saat mengabaidkan tarsius, tidak boleh berisik, jangan memakai flash dan jangan memberi makan. Jika Traveler benar-benar ingin melihat langsung tarsius ini, sebaiknya mengambil paket wisata yang sudah di sediakan.

 

6. Puncak Bukit

 

Sampai di puncak, inilah spot foto paling menarik. Di spot ini, kamu bisa berfoto dengan menggunakan sepeda serasa di atas langit, atau dengan menenteng papan bertuliskan ‘Bukit Peramun Keren’. Kamu juga harus berhati-hati dan menaati aturan jika ingin berfoto di spot ini. Salah satu aturan adalah maksimal maksimal 6 orang di spot tersebut.

 

Paket Tour Belitung 2023

Apakah anda ingin liburan di Belitung tapi belum punya planning wisata yang akan dituju? Tenang akan kami bantu membuatkan rute perjalanan dengan durasi waktu yang fleksibel di paket tour Belitung dari Agatha Tour Belitung.

Pulau Belitung memiliki berbagai wisata yang indah dan menarik. Ragam wisata tersebut bahkan terdengar hingga ke luar negeri. Berlibur di Pulau Belitung merupakan pilihan tepat untuk kamu yang ingin mencari suasana baru!

Maka dari itu kami sarankan mengambil layanan paket tour dari Agatha Tour Belitung khusus untuk kamu dalam merencanakan liburannya dengan pengaturan waktu yang fleksibel saat mengunjungi tempat-tempat menarik di Belitung.

Berikut ini kita kasih bocoran rekomendasi paket tour Belitung terbaik. Yang pasti untuk harga tidak akan membuat kantong kamu kering.

Kamu juga bisa menghubungi langsung orang travelnya via Whatsapp no. 0812 9610 9494

Bagikan Postingan

Cerita Lainnya

Iklan - iklanan