Damar Pilau Indonesia

Menikmati Kopi Kong djie Legendaris di Belitung

kopi-kong-djie-belitung

Ini cerita tentang kopi Kong Djie Belitung – Liburan ke Belitung merupakan solusi terbaik bagi anda yang berada di Ibukota Jakarta. Karena jaraknya yang tidak terlalu jauh, serta keindahan alamnya yang luar biasa.

Letak Pulau Belitung

Belitung merupakan sebuah pulau di lepas pantai timur Pulau Sumatra, yang diapit oleh Selat Gaspar dan Selat Karimata. Pulau ini terkenal dengan lada putih dan bahan tambang tipe galian-C seperti timah putih (Stannuum), pasir kuarsa, tanah liat putih (kaolin), dan granit.

Sejak booming nya Film Laskar Pelangi, hingga kini Pulau Belitung menjadi objek wisata yang patut diperhitungkan juga oleh para wisatawan lokal maupun internasional. Destinasi wisata Pulau Belitung sendiri identik dengan wisata bahari dan pantai yang indah. Beberapa destinasi yang sangat terkenal di Belitung seperti Pulau Lengkuas, Pantai Tanjung Kelayang, Pantai Tanjung Tinggi, Pulau Leebong dan masih banyak lagi.

 

Kopi Kong Djie Yang Legend di Belitung

Karena mayoritas penduduk Belitung para penikmat kopi, maka tak heran jika kita menemukan banyak sekali kedai kopi di setiap sudut jalan di Belitung. Tapia da satu kopi yang sangat terkenal dan legendaris sekali di Belitung yaitu Kopi Kongdjie.

Perusahaan ini dididrikan sebagai kedai kopi di Kota Tanjung Pandan, Pulau Belitung pada tahun 1943 oleh Ho Kong Djie. Ho datang dari Pulau Bangka ke Pulau Belitung dikarenakan kondisi perekonomian yang sulit pada masa penjajahan Jepang. Kedai kopi ia namakan dari namanya sendiri, Kong Djie. Kedai kopi Kong Djie menjadi salah satu warung kopi tertua di Belitung.

kong-djie-kopi

 

Lokasi Kedai Kopi Kong Djie

Buat kamu yang mau liburan ke Belitung, kamu bisa menyempatkan waktu untuk menyambangi kedai kopi yang melegenda itu. Ya, berada di pusat kota Tanjung Pandan, tepatnya di Jalan Siburik nomor 4 Tapi buat kamu warga Jakarta dan sekitarnya yang belum sempat ke Belitung jangan khawatir. Karena terdapat beberapa kedai kopi Kongdjie Belitung yang ada di Jabotabek lho.

 

Waktu Yang Tepat Liburan Ke Belitung

Buat kamu yang punya rencana liburan ke Belitung, sebaiknya agendakan pada waktu musim panas yaitu antara bulan April – September. Di bulan – bulan ini, cuaca yang cerah akan sangat berpengaruh pada pemandangan alam yang indah di Pulau Belitung. INGAT Kopi Kong Djie Belitung tetap buka lho mau panas mau hujan juga.

 

pulau-belitung-indonesia

 

Rekomendasi Travel Agent Belitung Terbaik

Ini dia yang penting, kalo kamu mau nyobain nikmatnya Kopi Kong Djie di tempatnya langsung di Pulau Belitung. Saran saya sebaiknya beli paket tour dari travel agent Belitung yang berkualitas. Sebagai referensi buat kamu, sudah beberapa kali liburan ke Belitung saya selalu menggunakan jasa  Agatha Tour sebagai penyedia layanan tour selama di Belitung. Karena pelayanan tim crew nya yang ramah dan professional serta harganya yang selalu murah dari yang lain membuat saya semakin percaya dan terus memakai jasa Agatha Tour Belitung.

Kamu bisa langsung cek websitenya agathatourbelitung.com atau bisa juga menghubungi customer service nya melalui nomor 081296109494.

Bagikan Postingan

Cerita Lainnya

Iklan - iklanan